Thursday, December 20, 2012

Punya Band Metal

Dari dulu saya suka main musik, sejak SD belajar alat musik drum. Sejak itu saya cinta dengan yang namanya drum, alat musik paling melelahkan dalam sebuah band.

Main drum buat saya suatu keasikan tersendiri, walaupun pas konser pasti dapet posisi paling belakang. Namun suara dari alat musik ini sangat ketara.

Dulu saya manggung pertama kali saat masih SMP waktu itu pas Pensi perpisahan. Masih ingat waktu itu mainin lagunya Peterpan-Mungkin Nanti sama satunya lupa. Setelah itu saya pas SMA sering manggung di acara musik lumayan besar yang namanya (L.A) CoolBreak gitu lah. Tanpa ngajuin band, band kami direkomendasiin sama pemilik studio yang biasa kami latihan. Ya lumayan semasa itu pengalaman manggung lumayan dapet, dan ada fee nya lagi meski kecil namun puas dapet uang dari keringat sendiri.

Setelah lulus SMA band saya bubar dan saya tak pernah lagi ngisi acara band. Saya rindu sekali saat2 itu. Untungnya pas kuliah ada temen yang ngajak ngisi acara Pensi Wisuda sama dies natalisnya salah satu fakultas gitu, bisa manggung lagi deh.

Lama kelamaan teman saya lulus dan saya vacum lagi dari bermusik. Eh ada teman lama SMA dan teman dia yang ngajakin bikin band tapi dengan genre Metal, saya kaget dan ragu pada awalnya, karena basic saya pop dan rock. Saya bilang, ini tantangan baru toh saya memang lagi suka sama genre Metal itu. Saya terima saja ajakan teman saya tersebut dan jalan latihan. Latihan pertama mainin lagu Lamb of God - Redneck sama Laid to Rest, saya dengerin lagu itu berminggu2 sebelum saya pulang dan latihan bersama mereka. Lumayan sukses latihan pertama waktu itu dengan sedikit kesulitan saat nge-drum dengan speed tinggi dan teknik sulit. Makin kesini makin dituntut pakai teknik blasting, wah banget buat saya. Saya otodidak dan hanya bermain insting saja, tapi syukurlah pas mainin lagu Metallica - Sad But True yang di-cover sama Your Demise saya lumayan mengawali blasting dengan nilai bisa dibilang 5,5 dari 10. Saya senang dan semakin semangat dengan tantangan bermusik baru ini. Mungkin juga dari keadaan saya yang serba semrawut dan banyak suntuknya inilah yang membuat saya mengeraskan hati, pikiran dan meluapkannya pada aliran musik cadas ini. Saya merasa mengeluarkan emosi2 saya menjadi seni musik lewat permainan drum saya.

Saya sekedar menceritakan apa yang sedang ada di pikiran saya saat ini. Melalui blog ini saya berharap akan ada hikmah2 yang bisa anda2 dapat. Silahkan komentar jika ada yang mengganjal di hati anda. Keep  blogging ^_^

No comments:

Post a Comment