Saturday, June 1, 2013

Tentang Perpacaran

Selamat bulan Juni teman-teman... Lama juga gak share isi otak ke kalian. Gatal nih jempol pengen nurunin isi otak ke papan keyboard. Haha... Oiya sebelumnya saya mau ucapin selamat dulu deh sama kalian yang lulus UN SMA n sederajatnya, selamat memulai perjuangan baru jadi mahasiswa atau dunia kerja ya... Jangan pacaran mulu! Haha mumpung saya jomblo bisa nasehatin kalian-kalian.

Ngomongin masalah pacaran nih, saya mau bagi-bagi isi otak sekaligus isi hati *ups haha. Kalo menurutku sih momen-momen paling indah dalam pacaran itu pas PDKT, bener gak? Bener dong... Karena, pas PDKT kalian bisa bebas saling cari tau pribadi atau kebiasaan-kebiasaan satu sama lain. Asik lah pokoknya, dari pada pas udah sama-sama tau satu sama lain dan mulai ada tanda-tanda bosen atau ilfil gitu. Muncul juga masalah-masalah baru tentang siapa yang harus ngertiin siapa, dan masalah itu yang paling sering muncul.

Ada lagi masalah ego dan gada yang mau ngalah, itu berat juga loh. Nah bahas masalah ego, menurut saya asa istilah-istilah yang bisa ngegambarin kondisi perpacaran kalian... Istilah itu menurut saya adalah saat kalian bilang:
1. Saat A jadi pacar V...
2. Saat A pacaran sama V...
3. Saat A macarin V...
Dari ketiga kalimat itu sudah kelihatan beda maknanya loh, contohnya kalimat pertama yang bisa diartiin si A jadi pacar V dan seolah-olah kendali ada di V. Kalimat kedua pas si A pacaran sama si V kondisi terlihat imbang dan kendali ada pada mereka berdua. Nah di kalimat ketiga saat si A macarin si V terlihat niat si A buat megang kontrol atas V. Ya mungkin tidak segampang itu mengartikan hubungan dengan hanya melihat susunan kalimat dan kata kerjanya aja. Tapi paling tidak itu mewakili secuil kondisi perpacaran seseorang itu lah. Bagaimana seseorang menceritakan hubungannya kepada orang lain itu bisa kelihatan dari cara seseorang itu menceritakan dan nyusun kalimat dari ceritanya.

Intinya kalau kalian bangga dengan hubungan pacaran kalian, berbanggalah dengan tulus, termasuk saat kalian menceritakan tentang pacaran kalian itu. Gak perlu ada yang dikurang-kurangin dan dilebih-lebihin.

"Pacaran itu proses dimana sepasang individu yang dipertemuin oleh situasi dan kondisi yang tepat, untuk saling mengerti pribadi masing-masing secara tulus tanpa harus ada paksaan dan kebohongan diantara mereka".

Berbanggalah kalian yang punya pacar dan bersabarlah kalian yang sedang menunggu situasi dan kondisi yang tepat untuk bertemu calon pasangan kalian.

Keep calm and stay focus :)

No comments:

Post a Comment