Friday, June 21, 2013

Pengalaman Pertama Kalinya Tindihan

Malam tadi pas enak2nya baca thread salah satu forum di kaskus, tiba2 secara gak sadar saya ketiduran dengan posisi miring ke kanan, separuh wajah bagian kanan tenggelam ke bantal. Ngga lama setelah lelap saya merasa ada yang aneh di mimpi saya, entah itu mimpi macam apa yang jelas unik.

Di mimpi itu saya bertemu teman kost kamar samping (entah lagi ngapain dia di mimpi itu) trus saya merasa lapar dan dapat saran dari seorang teman buat beli makan di warung sebelah (sebelah sekitar tempat latar mimpi itu berada). Setelah beli makan, set mimpi itu berubah ke keadaan saya saat tidur semula yakni di kamar kost yang masih diterangi oleh cahaya lampu putih terang dengan pintu tertutup rapat serta jendela yg sengaja terbuka. Di situlah letak keanehan terjadi, saya merasa sudah bangun dari mimpi tidur tadi. Tapi anehnya saya tidak bisa beranjak dari posisi semula, entah ada apa dengan seluruh anggota badan saya ini, kenapa tidak bisa saya gerakkan? Saya terus berusaha untuk melawan keadaan itu. Kaget saya seolah melihat teman kost saya yang tadi dalam mimpi bertemu dengan saya, sekarang berada di luar jendela kamar kost saya entah sedang memandangi hape nya ke arah luar dan saya bisa dengan jelas melihat dari posisi tidur saya ini sebagian dari kepalanya di luar jendela saya.

Saya masih mencoba menggerakkan tubuh saya namun nihil, tetap sulit digerakkan. Tidak lama kemudian saya sedikit menyerah dan diam sejenak merasakan apa yang sedang saya alami saat ini. Tiba2 dalam keterdiaman saya, saya merasa kasur bagian yg saya rebahin ini terangkat sedikit ke atas, seolah2 ada sesuatu yang sedang memberatkan kasur di sisi lain alias belakang saya (karena saya berada di kasur bagian pinggir dan menghadap kanan), entah apakah itu. Saya tetap terdiam karena tak bisa apa2. Setelah itu saya merasa pintu saya ada yang membuka terus teman sekamar dari teman saya yg ada di luar jendela menyapa saya dari balik pintu yg hanya setengah terbuka, "loh turu... (Lohh tidur)". Saya merasa ini pasti bukan mimpi, tapi kenapa posisi saya tidak bisa berubah alias saya kaku begini? Bertanya dalam hati. Apa yang sedang terjadi dengan saya?

Tidak lama saya mencoba lagi menggerakkan badan saya sambil membaca beberapa bacaan yang saya anggap mampu melepaskan saya dari keadaan ini. Namun tetap saja tidak bisa, malah2 saya merasa saking gugupnya bacaan2 saya belepotan dan tidak karuan (saya membaca ayat kursi dan do'a apapun yang saya hafal). Beberapa saat setelah berkali2 gagal bergerak akhirnya hanya kaki yang mulai bisa saya gerakkan itupun sebatas kedua pergelangan kaki dan telapaknya saja. Lama kelamaan akhirnya merambat ke atas dan akhirnya saya bisa bergerak dan langsung mengubah posisi saya yang semula miring ke kanan sekarang bisa menghadap ke langit2. Saya menarik nafas panjang dan melepaskannya sambil bangun dan duduk. Dalam hati saya bersyukur bisa bangun, saya menengok ke jendela ternyata tidak ada teman saya diluar, dan pintu juga teenyata masih tertup dan tidak ada teman lain yang menegor saya tidur dari tadi. Terus tadi itu apa....?? Apakah cuma mimpi...?? Apakah ini ymg orang2 bilang sebagai fenomena Tindihan? Misterius sih memang, buktinya saya merasa terbangun namun tanpa bisa bergerak dan kenyataannya itu masih dalam mimpi, jadi itu saya sebut 'mimpi dalam mimpi'. Entah apa yang menyebabkan saya mengalami kejadian seperti itu tadi, yang jelas mungkin karena saya terlalu lelah membaca thread di kaskus tadi sampai tertidur dengan posisi kurang nyaman dan tidak disertai do'a tidur. Terlalu banyak kmungkinan untuk penyebab fenomena yang saya alami pertama kalinya ini.

Setelah tersadar dan lepas dari kejadian tadi saya mengecek jam di hape saya, ternyata pukul 11 malam lebih. Teringat tadi terakhir mengecek jam masih pukul sepuluh malam lebih belasan menit. Lumayan berarti mimpi dan kejadian tadi terjadi kurang lebih satu jam. Setelah kembali fresh dari kondisi sebangunnya saya tadi saya segera minum air putih dan menyulut mild sambil posting di blog ini. Mata sudah mulai merapat pelan2 tanda saya sudah mengantuk lagi, akhirnya saya merebahkan badan saya kembali namun dengan posisi berbeda dari posisi tidur saya di awal tadi, sekarang berlawanan arah. Saya harap ini akan melancarkan tidur saya sampai pagi nanti. Sekarang pukul 2.04 pagi, saya harap tidur kali ini tidak semisterius tidur sebelumnya. Amin.

No comments:

Post a Comment