Friday, April 19, 2013

Kemarin itu Pelajaran, Besok itu Harapan, dan Hari Ini Kenyataan

Siapa masa lalumu? Siapa sosok yang membuat harimu kemarin menarik dan berkesan sampai sekarang? Siapa dia, siapa? Jika kamu berpikir dia sebagai pelajaran untuk masa depan, maka kamu benar. Pelajaran yang kita dapat dari masa lalu kita itu sangat berharga, karena itu jadikan pelajaran itu sebagai acuan untuk kamu sesuaikan dengan rencana kedepanmu kelak. Apalagi itu pelajaran dari sosok yang benar2 kamu kagumi dan sayangi mungkin. Jangan terus menyesalkan kepergiannya, kamu akan semakin jauh dengan rencana baikmu yaitu untuk menyerap pelajarannya tadi. "Masa lalu itu harus jadi Pelajaran berharga".

Ambil positifnya, kaji masalah2 atau momen2 dimana kita dulu jalani bersama sosok masa lalu kita. Biarkan ingatan itu ada dalam otak kita, biarkan semua itu membentuk kumpulan semangat untuk kita menjalani hari ini dan esok tentunya. Positif untuk kita terapkan, negatif untuk kita hindari kedepan. "Hari ini harus menjadi Kenyataan yg kita syukuri dan banggakan".

Untuk besok kita tidak bakal tahu apa yang akan terjadi. Apakah Pelajaran kemarin dan Kenyataan hari ini bisa dan benar2 kita harapkan menjadi suatu hal yang positif kedepan. Memang itu semua ada di tangan kita, dan memang semua itu harus dibarengi dengan kekuatan hati kita untuk mengikhlaskan apapun yang akan terjadi kemarin, hari ini, dan esok. Butuh keyakinan yang kuat untuk mengharapkan sesuatu yang baik dan positif di hari esok. Teruslah yakin dan, "Jadikan esok hari sebagai Harapan yang baik, lebih baik dari hari ini dan kemarin".

"Keep trust yourself and do best you can today..." :)) #thanks for my inspiration --> Miss SNMS#

No comments:

Post a Comment